create your own banner at mybannermaker.com!
SELAMAT DATANG DI BLOG CABANG UTAMA PASAREBO || PT. Bahana Sysfo Utama || Banking Electronic Payments System ||

Minggu, 08 Januari 2012

BRI Siap Ikutan Proyek e-Toll Pass

Jakarta Detik.com- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) siap ikutan proyek e-toll pass yang selama ini masih dimonopoli Bank Mandiri. Keterlibatan baik lain bakal membuat distribusi kartu e-toll pass semakin tinggi.



Demikian disampaikan Direktur Bisnis Kelembagaan BRI Asmawi Syam di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (6/1/2012).


"BRI siap. Konfigurasi teknologi kami sudah siap," katanya.

Ia menambahkan, belum ada pembicaraan lebih detil antara Jasa Marga dengan BRI, atau Bank Mandiri selaku pelaksana proyek e-toll pass. Asmawi percaya, jika ada bank BUMN lain yang ikut proyek ini seperti saran Menteri BUMN Dahlan Iskan, maka kemacetan di pintu tol tidak lagi terjadi.

"Itu pasti. Makin banyak outlet yang menjual akan semakin lancar," tegasnya.

Jasa Marga dan Bank Mandiri mengembangkan layanan pembayaran tol tanpa harus berhenti dan membuka kaca mobil. Kini anda bisa langsung masuk ke jalan tol tanpa harus berhenti.

Transaksi pembayaran tol dilakukan menggunakan e-toll pass yang akan langsung terdeteksi oleh alat yang dipasang Jasa Marga di beberapa gerbang tol.

Pada tahap peluncuran perdana (softlaunching) ini, layanan e-toll non stop baru dapat dilakukan di Gardu Tol Otomatis (GTO) Cililitan dan Cengkareng (sebelah kiri dari 2 gardu yang ada). Selanjutnya, akan terus dikembangkan ke seluruh gerbang tol pada tahun 2012.

Pada layanan transaksi non-stop ini, pengemudi tidak perlu menghentikan kendaraan untuk melakukan transaksi tetapi cukup melintasi gerbang tol dengan kecepatan 10 km/jam. Setelah terdengar bunyi 'bip-bip' di perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol pun akan terbuka dan transaksi selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar