create your own banner at mybannermaker.com!
SELAMAT DATANG DI BLOG CABANG UTAMA PASAREBO || PT. Bahana Sysfo Utama || Banking Electronic Payments System ||

Sabtu, 17 Desember 2011

Hindari Kemacetan Saat ke Kantor

by SR

Ibu kota Jakarta sudah melekat dengan predikatnya sebagai kota kemacetan, khususnya pada pukul 06.00 - 09.00 dan 17.00 – 21.00 WIB, dimana sebagian banyak penduduk kota Jakarta mulai menjalani aktifitas. Padatnya berbagai macam kendaraan di jalan raya pada waktu ini terkadang membuat penduduk kota Jakarta stres, ironisnya hal ini merupakan masalah yang seakan - akan tidak ada habisnya atau mungkin juga masalah kemacetan ini sudah tidak bisa lagi diperbaiki dan mendapatkan solusi yang terbaik dalam penyelesainnya. Berbagai program yang diberikan pemerintah pun tidak berjalan dengan mulus dan baik.
Penyebab utama kemacetan di Ibu kota sebenarnya dikarenakan oleh beberapa faktor berikut:
  1. Terlalu padatnya penduduk kota Jakarta.
  2. Tingginya pengguna kendaran bermobil dan bermotor.
  3. Kurangnya fasilitas keandaraan alternatif yang lebih baik.
  4. Banyak kendaraan umum seperti bis dan angkutan umum yang berhenti atau berparkir disembarang tempat.
Jadi jika Anda salah satu korban kemacetan kota Jakarta dan tidak ingin selalu telat datang ke kantor berikut tips menghindari kemacetan:
  1. Bangun pagi dan berangkat lebih awal. Misal saat pagi kemacetan Jakarta dimulai dari jam 07.00 maka Anda berangkat jam 05.00, sehingga Anda tidak akan terjebak dalam kemacetan. Kalau pun mengalami kemacetan, Anda masih mempunyai banyak waktu untuk sampai ketempat tujuan.
  2. Hindari memakai mobil pribadi saat berpergian ke kantor, sebaiknya gunakan alternatif yang lain, seperti Bus Way mungkin sedikit bisa membantu dalam mempersingkat waktu.
  3. Anda harus menghafal ruas- ruas jalan ibu kota agar Anda bisa mengunakan jalur alternatif yang lain selain mengunakan jalan utama, sehingga Anda dapat mencapai tempat tujuan dengan tepat waktu.
  4. Sekarang teknologi sudah semakin canggih. Banyak perusahaan mobile yang melengkapi HP dengan fasilitas GPRS. Anda dapat menggunakan fasilitas GPRS untuk mengetahui letak kemacetan Jakarta dan Anda bisa menghindarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar